Pemuda Desa Guntur Macan Akan Ikut Dalam Forest Tracking Lobar

Unknown | 2:53:00 AM | 0 komentar

Untuk ikut memeriahkan Ulang Tahun Kabupaten Lombok Barat, Pemuda Desa Guntur Macan Gunung Sari akan ikut dalam agenda Forest Tracking yang di adakan oleh Pmerintah Kabupaten pada tanggal 2 April 2014.
Menurut Informasi, Pemerintah Kabupaten Lombok Barat (Lobar) akan menggelar Forest dengan target peserta 7000-an orang dari berbagai Negara.
Dalam keterangannya Kepala Dinas Kehutanan Lobar H Lalu Syaiful Arifin di Giri Menang, kemarin nienyebutkan, sejumlah peserta dari 17 negara sudah mendaftarkan diri. ‘Mereka ada yang ber­asal dari Australia, Jepang, Singapura, Malaysia, Thailand, dan Amerika Serikat. ‘’Sebenarnya ada 30-an negara yang tertarik ikut kegiatan bemuansa lingkungan ini. Tapi yang sudah pasti 17 negara,” katanya.
Dijelaskan, jarak tempuh Fores Tracking tahun ini sepanjang lima kilo­meter (km) dengan jarak tempuh normal dua jam. Pelepasan peserta dimulai dari Taman Wisata Alam (TWA) Suranadi, Narmada dan berakhir di sumber mata air Ranget, Sesaot, Nar­mada. Sepanjang perjalanan, para peserta akan menyusuri hulu Sungai Jangkok, yang merupakan daerah aliran sungai (DAS).
Sepanjang perjalanan para peserta diwajibkan untuk menaham satu batang pohon. Oleh sebab itu, panitia sudah menyiapkan sebanyak 10.000 batang berbagai jenis bibit pohon penghijauan. Bibit pohon itu juga akan dibagikan kepada masyarakat untuk ditanam di sekitar pekarangannya yang masih kosong. “Bagi peserta yang tidak menanam pohon akan didiskualifikasi.

Sumber http://lombokbaratkab.go.id/17-negara-sudah-mendaftar-forest-tracking.html/

Category: ,

:
Terimakasih Sudah Mengunjungi Website Desa Guntur Macan

0 komentar