Menyambut 1 Desa 1 Miliar, Desa Harus Siapkan Generasi Muda

Unknown | 3:13:00 PM | 0 komentar

Ilustrasi
Disahkannya Undang-Undang tentang program 1 Milyar untuk Desa, bisa saja membuat seluruh Desa di Lombok Barat bergembira tidak terkecuali Desa Guntur Macan Gunung Sari.

Dengan anggaran sebesar itu, diyakini bisa mensejahterakan masyarakatnya dan bisa mempercepat sejulumlah pembangunan yang di rencanakan.

Petanyaannya, mampukah mereka yang ada didesa mengelola dana sebesar itu? Sudahkan mereka mepersiapkan Sumber Daya Manusia? Dan bagaimana persiapan para pemuda Desa mereka untuk ikut andil dalam mensukseskan pengelolaan dana sebesar itu?

Point yang sangat penting digaris bawahi adalah kesiapan generasi muda desa. Masih banyak pemuda-pemuda desa yang belum ikut serta dalam membangun desa mereka. Dengan lahirnya undang-undang tersebut Desa bisa membuat segudang program yang bisa diekseskusi oleh para generasi muda, bukan hanya pembangunan tapi juga pendidikan sebagai pesiapan pengelolaan sumber daya alam yang mereka miliki.

Contoh saja Desa Guntur Macan yang memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan oleh para generasi muda mereka, namun nyatanya masih banyak pula muda-mudi mereka yang tidak mau ikut andil dalam membangun desa mereka.

Ada banyak alasan yang rasioal yang mereka lontarkan salah satunya adalah mereka juga butuh makan dan kesejateraan…
Minimal, dengan lahirnya undang-undag 1 Desa 1 Milyar tersebut, mereka memiliki peran membangun desa tanpa harus kehilangan kesejateraan mereka…


Category:

:
Terimakasih Sudah Mengunjungi Website Desa Guntur Macan

0 komentar