Guntur Macan Satu Dari Empat Desa Kategory Desa Siaga Aktif

Unknown | 3:14:00 PM | 0 komentar

Guntur Macan merupakan satu dari Empat Desa di Lombok Barat yang dikategorikan sebagai Desa siaga akif dalam pembentukan Desa tematik oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Barat.
Empat Desa tersebut adalah desa Kekeri, Guntur Macan, Dasan Tapen dan Kediri untuk pendampingan desa siaga aktif ini langsung diketuai oleh Kadikes Lombok Barat.  
Desa siaga akfif merupakan desa yang penduduknya dapat mengakses dengan mudah pelayanan kesehatan dasar yang memberikan pelayanan setiap hari melalui Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) atau sarana kesehatan yang ada di wilayah tersebut seperti, Pusat Kesehatan Masyarakat Pembantu (Pustu), Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) atau sarana kesehatan lainnya.

Selain itu juga Penduduknya mengembangkan Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM) dan melaksanakan survailans berbasis masyarakat (meliputi pemantauan penyakit, kesehatan ibu dan anak, gizi, lingkungan dan perilaku), kedaruratan kesehatan dan penanggulangan bencana, serta penyehatan lingkungan sehingga masyarakatnya menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Category: ,

:
Terimakasih Sudah Mengunjungi Website Desa Guntur Macan

0 komentar